Peninjauan Pembangunan Gedung Baru Fakultas Kedokteran Gigi Unjani

Cimahi, 26 Juni 2023

FKG Unjani sebagai salah satu fakultas kedokteran gigi terkemuka di Indonesia yang telah menyandang status akreditasi unggul terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan pendidikannya. Tidak hanya menerapkan kurikulum Pendidikan Kedokteran Gigi yang sesuai dengan standar nasional, namun juga melalui peningkatan infrastruktur serta sarana prasarana penunjang kegiatan pendidikan yang berkualiatas. Pembangunan gedung baru FKG sebagai bagian dari grand design New Unjani” adalah salah satu wujud nyata dari upaya tersebut.

Pembangunan gedung baru ini menjadi representasi dari komitmen universitas dalam menyediakan sarana akademik terbaik bagi para mahasiswa. Mulai dikerjakan sejak akhir tahun 2022 yang lalu, kini progress pembangunannya telah menunjukkan hasil yang menggembirakan, dan diharapkan dapat rampung sesuai target yaitu di medio bulan September 2023.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023 segenap pimpinan FKG Unjani berkesempatan meninjau langsung kemajuan pembangunannya. Bersama dengan unsur mahasiswa dan perwakilan orang tua, rombongan mendapat penjelasan secara mendetail mengenai setiap sisi gedung langsung dari WIKA selaku pihak pengembang. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Hillda Herawati, drg., Sp.Ort, mengungkapkan kegembiraannya atas kemajuan dalam pengerjaan proyek ini.

Gedung baru ini akan menjadi tempat berkegiatan utama dari seluruh civitas akademika FKG Unjani, yang saat ini mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah mahasiswa maupun dosen pengajar. Dengan luas total 3529 meter persegi, gedung ini akan dilengkapi dengan fasilitas modern yang menunjang proses pendidikan seperti ruang kuliah, ruang tutorial, ruang keterampilan medik, laboratorium, serta ruang baca bagi mahasiswa

Selain itu, gedung ini juga akan memperhatikan keberlanjutan dan efisiensi energi dengan penggunaan teknologi hijau dan sistem ramah lingkungan. Pembangunan gedung ini mencerminkan kesadaran universitas terhadap isu-isu lingkungan dan komitmen mereka dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar. Dengan adanya fasilitas modern ini, diharapkan akan dapat menarik minat mahasiswa berbakat dari seluruh negeri dan dunia untuk bergabung bersama FKG Unjani, serta melahirkan lulusan yang siap menghadapi persaingan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IndonesianEnglish